Apa yang Singer lakukan pada Porsche 911, Automobili Amos coba lakukan dengan Lancia Delta Integrale.

Fiat Chrysler mungkin telah menghancurkan harapan kami untuk kembalinya Lancia, tetapi itu tidak mengubah perasaan kami tentang perusahaan yang mencetak kemenangan motorsport lebih signifikan daripada huruf dalam alfabet Yunani. Jutawan Italia Eugenio Amos mungkin adalah penggemar Lancia terbesar di antara kita, mengambil tantangan untuk membawa mobil reli merek paling sukses ke abad ke-21. Hasilnya adalah Automobili Amos Futurista, Delta Integrale yang dimodifikasi secara resto.

Pikirkan apa yang dilakukan Singer untuk Porsche 911, dan Anda akan mendapatkan ide yang cukup bagus tentang tujuan Automobili Amos untuk Delta Integrale.

Amos menjelaskan apa yang dia coba capai dalam posting Instagram baru-baru ini:

“Pertanyaan yang harus kudengar adalah ‘Kenapa, Eugenio?’ Tidak ada yang meminta penjelasan sejauh ini. Dan saya benar-benar tidak mengerti! Pada akhirnya angka-angka itu tidak berarti apa-apa dalam konteks ini. Karena saya berbicara tentang gairah dan nostalgia dan euforia dan perasaan ini tidak diukur dengan angka. Jadi kenapa?

Nah, mobil ini sangat berarti bagi saya. Ini mewakili visi romantis saya di dunia yang terlalu aseptik, terlalu cepat, yang berjalan seperti angin, dangkal dan tidak berwujud. Mobil ini berarti saya sudah muak dengan dunia mobil, baik sebagai klien dulu maupun sebagai pabrikan sekarang.

Saya merindukan masa lalu, waktu ideal ketika laki-laki, nilai-nilai dan substansi menjadi inti dari produk. Oleh karena itu mobil ini murni, analogis, mentah dan esensial. Butuh banyak pekerjaan dari beberapa orang yang sangat berbakat, tetapi kami berhasil menghilangkan semua lemak dan hanya menyisakan apa yang benar-benar penting bagi saya.

Saya memilih Delta karena mobil itulah yang membuat saya jatuh cinta pada mobil sejak awal. Saya berusia 7 tahun. Ayah saya memiliki Giallo Ginestra yang cantik. Saya tidak tahu mengapa tetapi itu membuat saya merasa istimewa. Kenangan itu terbuat dari aroma, sentuhan lembut Alcantara, dari suara-suara yang membingungkan.

Ini yang selalu saya cari di dalam mobil. Ini yang bisa saya tawarkan. Saya hanya bisa menawarkan apa yang saya suka, bahkan jika itu adalah tujuan itu sendiri, tampaknya tidak berguna.”

Automobili Amos Lancia Delta Futurista

Menurut informasi yang diperoleh italiancar.net, Automobili Amos berencana melakukan modifikasi Delta Integrale ini untuk 15 mobil, dengan harga sekitar $350.000 (€300.000). Berkat banyak serat karbon dan aluminium, beratnya 2755 lbs—tidak terlalu banyak untuk 330 tenaga kuda untuk digerakkan. Khususnya, ia juga melepaskan pintu belakangnya, sementara interiornya terinspirasi oleh Grup B Delta S4 yang sedang melaju.

Tiga ratus lima puluh ribu dolar mungkin banyak uang, tetapi di dunia di mana Bugatti Divo berharga $ 5,8 juta, mungkin itu bukan kesepakatan yang buruk.

Facebook Comments Box